Rabu, 25 Mei 2022

Seni Kerajinan Nisan Batu Alam Berkwalitas

 Seni Kerajinan Nisan Batu Alam Berkwalitas

Berjumpa lagi dengan kami UD.Bintang Antik Sejahtera marmer online terdepan terlengkap terpercaya. Menyediakan aneka produk kerajinan dari bahan batu alam. Salah satunya yaitu produk Nisan Batu Alam , berikut ini beberapa detail produk yang di pesan oleh salah satu customer kami. Tulungagung memang terkenal dengan sebutan kota marmer, dari bongkahan batu besar yang di tambang oleh masyarakat kekitar, lalu di ubah menjadi kerajinan - kerajinan yang memiliki jual yang sangat tinggi. Bahan yang kami gunakan banyak sekali, mulai dari batu marmer yang memiliki warna putih kearah cream, batu granit jenis blacknerro yang memiliki warna hitam pekat, juga granit jenis impala memiliki warna keabu- abuan, untuk batu onyx yang memiliki keistimewaan tembus cahaya, tentu masih banyak lagi bahan jenis batu alam lainnya yang kami gunakan. Kami juga melayani desain custom sesuai dengan permintaan anda, dalam segi model, ukuran dan serta bahan. Karena kami juga memiliki para tukang yang handal dan sudah profesional dalam pembuatan kerajinan dari semua jenis batuan alam.

Nisan Batu Alam
Nisan Batu Alam

Nisan Batu Alam
Nisan Batu Alam

Nisan Batu Alam merupakan salah satu penanda sebuah tempat peristirahatan terakhir/makam bagi orang yang meninggal mendahului kita, bisa makam saudara maupun kerabat dekat kita. Batu nisan berfungsi sebagai penanda dimana kerabat/saudara kita dimakamkan dan juga bisa sebagai pengingat kapan para leluhur kita meninggal dunia. Banyak model dan bahan batu nisan yang digunakan oleh masyarakat luas, mulai dari kayu, semen dan batu alam. Banyaknya bahan yang digunakan kita harus memilih bahan yang pastinya sangat awet, karena batu nisan itu sendiri digunakan ditempat terbuka yang sangat rentan terkena paparan sinar matahari yang akan membuat batu nisan cepat rusak. Nisan makam merupakan salah satu produk unggulan di UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA. Untuk menandai suatu pemakaman biasanya keluarga menambahkan nisan/kijing. Patok nisan kuburan keluarga kita seringkali bagian nama nya sudah memudar. Masalah seperti itu membuat kita akan kesusahan ketika ingin berziarah ke makam keluarga. Tetapi pada jaman seperti sekarang ini sudah banyak sekali inovasi terbaru untuk membuat nisan makam dengan berbagai model. Salah satu model nisan yang bagus minimalis tetapi tidak berlebihan yaitu Nisan Batu Alam.

Nisan Batu Alam
Nisan Batu Alam

Nisan Batu Alam
Nisan Batu Alam

Nisan Batu Alam adalah prasasti atau penanda berupa batu yang ditempatkan di atas pusara. Batu nisan adalah tradisi dalam upacara penguburan keluarga dalam agama kristen, yahudi, muslim, dan beberapa agama atau kepercayaan lain. Batu nisan biasanya ditulisi nama almarhum, tanggal lahir, dan tanggal kematian yang dituliskan diatasnya, terkadang juga disematkan pesan pribadi atau doa. Beberapa batu nisan juga mungkin berisi potongan seni pemakaman, terutama detail dalam relief batunya. 

Lantai Marmer Interior Rumah dengan banyak pilihan jenis, membuat rumah hunian anda terlihat mewah dan berkilau

Dalam beberapa budaya atau kepercayaan foto almarhum juga kadang dipasang di batu nisannya. Di beberapa daerah sebagian tidak boleh menggunakan kijing makam yang besar karena kurangnya lahan jika menggunakan makam, oleh sebab itu kami UD. Bintang Antik Sejahtera membuatkan referensi Nisan Batu Alam yang ukuran nisannya lebih kecil seperti contoh. Dalam agama Islam batu nisan hanya berguna sebagai penanda kubur yang membedakan letak bagian kepala dan kaki serta arah bujur yang dikuburkan.




ANITA TYAS
(WA) 081553696662 – 082229216226
Email : anitatyas089@gmail.com
Jl. Kanigoro NO. 40A Ds. Campurjanggrang Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung Jawa Timur

Model Nisan Batu Alam yang kami produksi ada banyak sekali, tentunya menggunakan bahan dengan kwalitas grade A semua. Salah satunya yaitu model nisan buku dan kotak, ukuran standart nisan model ini adalah 60cm x 60cm. Menggunakan bahan marmer jenis kawi agung yang memiliki warna coklat kearah cream terdapat serat - serat halus warna kecoklatan yang membedakan marmer jenis kawi agung dengan marmer jenis yang lainnya. Selain memiliki warna dan corak yang bagus kelebihan lain marmer kawi agung juga cocok digunakan sebagai kerajinan apa saja, salah satunya batu nisan, meskipun nisan batu alam diletakkan di ruang terbuka atau di luar ruangan bahan ini sangat keras sehingga tahan terhadap cuaca panas maupun hujan. 

Kijing Makam Marmer Kristen kerajinan paling laris karena modelnya yang mewah serta kwalitas bahan Grade A

Pada penulisan nama almarhum/ almarhumah beserta lahir dan wafat biasanya kami menggunakan tinta warna hitam atau emas/ gold, anda juga bisa menambahkan kaligrafi serta doa- doa untuk almarhum/ almarhumah. Bahan lain yang kami gunakan yaitu bahan granit blacknerro, memiliki warna hitam pekat tanpa serat, memiliki tingkat kekerasan lebih keras dibandingkan jenis marmer kawi agung. Namun setiap bahan memiliki kelebihan masing - masing. Nisan Batu Alam model kotak dan buku sangat laris di UD. Bintang Antik Sejahtera karena modelnya sederhana minimalis. Selain baham marmer kawi agung dan granit black nerro, kami juga memiliki satu bahan granit juga banyak dijadikan sebagai kerajinan makam maupun nisan, yaitu granit impala. Memiliki ciri - ciri warna ke abu - abuan dengan corak seperti pasir. 

Nisan Batu Alam
Nisan Batu Alam

Selain model buku dan kotak masih banyak lagi model yang UD. Bintang Antik Sejahtera tawarkan sebagai referensi pilihan. Seperti nisan dari bahan batu kali, batu kali biasanya banyak digunakan sebagai bahan wastafel dan pedestal. Tetapi sekarang banyak juga inovasi baru masyarakat menggunakan batu kali sebagai bahan dasar batu nisan. Meskipun batu kali modelnya terlihat simpel, namun jika sudah ditambahkan tulisan kaligrafi, nama almarhum/ almarhumah beserta lahir dan wafat akan terlihat menarik karena seperti menyatu dengan alam saat dipandang. Pada bagian penulisan nisan anda bisa reques sesuai keinginan. Tulisan nama dan kaligrafi pada bagian atas di pahat manual oleh tukang letter kami, sehingga akan menghasilkan tulisan yang rapi lebih tajam tentunya awet. Biasanya warna tulisan pada  Nisan Batu Kali menggunakan tinta emas/ gold, warna batu kali yang hitam ke abu - abuan di kombinasikan dengan tinta warna emas/ gold sangat cocok. Ukuran  Nisan Batu Kali ber macam - macam, disetiap batu tidak sama model dan bentuk nya.

Nisan Batu Alam
Nisan Batu Alam

Nisan Batu Alam
Nisan Batu Alam

Walaupun lokasi di Tulungagung, Jawa Timur kami juga bisa melayani pesanan dan pengiriman Nisan Batu Alam hingga keseluruh Indonesia. Pastinya dengan jaminan aman sampai tujuan. Kami juga akan memilihkan jasa expedisi terpercaya dan juga termurah untuk pengiriman Nisan Batu Alam ke lokasi anda. Packing yang kami gunakan juga sudah memenuhi standar packing kayu sehingga anda tidak perlu takut barang pecah saat sampai ke tangan anda. Jika anda ingin mendapatkan Nisan Batu Alam dengan kwalitas super tempatnya hanya di UD. Bintang Antik Sejahtera. Anda bisa mendapatkan berbagai model batu nisan dan juga bermacam-macam jenis bahannya. Harga yang kami berikan tentu termurah karena kami pengrajin tangan pertama yang memproduksi sendiri kerajinan yang kami jual. Anda bisa langsung menghubungi nomer staff kami dibawah ini untuk melakukan pemesanan produk kerajinan Nisan Batu Alam. Jika anda ingin memesan langsung ke gallery kami silahkan datang ke alamat yang telah tertera di halaman web kami di  www.gallerymarmer.com Selain nisan kami juga memiliki banyak produk lain seperti keperluan indoor maupun outdoor rumah anda juga kami sediakan. Ribuan kerajinan ready stok di galery kami yang bisa langsung anda pinang untuk dijadikan oleh - oleh atau souvenir untuk keluarga anda di rumah, kami melayani pembelian partai/ pemeblian dalam jumlah banyak. Tunggu apalagi segera lakukan pemesanan kerajinan yang anda butuhkan. Selamat Berbelanja!!!

Update terbaru tanggal :

25 Mei 2022



ANITA TYAS
(WA) 081553696662 – 082229216226
Email : anitatyas089@gmail.com
Jl. Kanigoro NO. 40A Ds. Campurjanggrang Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung Jawa Timur

Tags :