Kamis, 12 Mei 2022

Bongpay Kuburan Cina Bahan Granit Yang Menjadi Ciri Khas Masyarakat Tionghoa

Bongpay Kuburan Cina Bahan Granit Yang Menjadi Ciri Khas Masyarakat Tionghoa

Bongpay Kuburan Cina Bahan Granit Yang Menjadi Ciri Khas Masyarakat Tionghoa - Selamat datang di UD. Bintang Antik Sejahtera, Pusat kerajinan marmer online terdepan, terlengkap dan terpercaya di Tulungagung yang sudah ada sejak tahun 2009. Disini kami menyediakan berbagai jenis kerajinan dari bahan batu alam, ada beberapa jenis batu alam yang kami gunakan yaitu marmer, granit impala, batu kali, onyx dan juga granit blacknero. Kami menggunakan bahan marmer yang berkualitas tinggi, karena marmer yang ada di Tulungagung sangat berkualitas baik, bahkan Tulungagung sendiri dikenal dengan kota marmer. Sudah ada ratusan jenis kerajinan yang kami produksi dengan berbagai ukuran dan juga model dengan harga yang cukup beragam, mulai dengan harga puluhan ribu hingga puluhan juta. Salah satu kerajinan yang ada di tempat kami dan kerap diminati masyarakat yaitu bongpay kuburan granit.

Bongpay kuburan cina
Bongpay kuburan cina

Bongpay adalah nisan pada makam masyarakat tionghoa yang umumnya terbuat dari batu ataupun marmer. Biasanya pada bagian atas bongpay terdapat tulisan han yang memiliki makna khusus dan bernilai artistik tersendiri. Selain menuliskan nama mendiang, pada bongpay juga dituliskan nama anggota keluarga mendiang, juga melambangkan bakti anak dan cucu mendiang. Umumnya bongpay dipasang dalam kondisi berdiri, sehingga pengambilan data dimensinya memakai ukuran tinggi, lebar dan juga tebal. Bongpay kuburan granit menjadi bagian penting ketika pemakaman masyarakat tionghoa, namun seiring perkembangan waktu bongpay ini memiliki bentuk dan penulisan yang berbeda.

Bongpay Perjamuan
Bongpay Perjamuan

Bongpay Kuburan Bahan Granit Yang Mewah

Penggunaan bahan granit blacknero pada pembuatan bongpay kuburan granit ini dikarenakan akan menghasilkan bongpay yang berkualitas. Perpaduan warna antara bahan granit blacknero dan pemilihan warna cat akan menghasilkan bongpay yang mewah dan juga elegan. Untuk membuat bongpay kuburan granit kami menggunakan bahan granit blacknero yang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu :

1. bahan granit berwarna hitam yang alami dan natural

2. selain kuat, juga memiliki daya tahan yang baik

3. permukaan bahan granit halus, pori-pori yang dimiliki kecil sehingga tahan terhadap segala cuaca ataupun goresan

4. perawatannya mudah

Bongpay granit perjamuan
Bongpay granit perjamuan

Team yang mengerjakan kerajinan ini sangat teliti, setiap detail dikerjakan dengan sangat baik dan sesuai dengan harapan anda. Untuk tulisan yang terdapat pada bongpay dibuat menggunakan teknik pahat manual sehingga dapat membuat tulisan secara detail dan bernilai seni tinggi, kedalaman pahatan pun bisa disesuaikan sesuai keinginan. Karena pengrajin kami sudah sering melakukan pemahatan, maka berbagai jenis tulisan bisa dibuat, seperti tulusan china, tulisan jawa, tulisan arab dan sebagainya. Kemudian akan dilakukan pengecatan menggunakan warna gold ataupun warna merah, pemilihat warna ini sesuai dengan rekomendasi customer, namun anda juga bisa mengkombinasikan kedua warna cat untuk menghasilkan bongpay kuburan granit yang bernilai seni. Untuk pemilihan warna cat pada bongpay ini tergantung dengan keinginan anda, namun nanti jika memang anda bingung maka staff kami akan merekomendasikan warna yang cocok untuk diaplikasikan pada bongpay. Tulisan pada bongpay ini tidak akan hilang meskipun dalam jangka waktu yang lama, hanya saja warna cat ini nantinya akan memudar, anda hanya perlu melakukan pengecatan beberapa tahun sekali. Selain menggunakan teknik pahat manual, kami juga menggunakan teknik grafir untuk membuat gambar pada bongpay.

Bongpay Granit
Bongpay Granit
Ditempat kami, anda bisa request berbagai macam ukuran dan juga model. Ukuran dari bongpay sangat beragam, mulai yang berukuran kecil hingga yang besar dengan berbagai ornamen tambahan pada bongpay. Kemudian model bongpay ini juga sangat beragam dan umumnya hampir sama, tergantung dengan keyakinan dan adatnya. Berikut ini model bongpay kuburan granit yang pernah dibuat oleh pengrajin kami yaitu model cina, model kristen dan lain sebagainya. Ada pula bongpay yang terdapat saya dibagian kiri dan kanan makam, kemudian penambahan meja, semua keinginan dan kebutuhan anda akan kami kerjakan dengan baik. Selain itu anda juga bisa menambahkan foto mendiang keluarga ataupun menambahkan ukiran dan juga gambar pada bongpay. 

Lihat juga artikel kami tentang nisan batu kali



SALSABELA EKA
(WA) 081450197163 – 081336100057
Email : bassalsabela@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.


Jenis Kerajinan Bonpay UD. Bintang Antik Sejahtera

Selain memproduksi bongpay kuburan granit, kami juga memproduksi bongpay yang terbuat dari bahan marmer berjenis marmer kawi agung. Marmer ini berwarna krem ,berserat dan juga tahan terhadap cuaca. Umumnya bongpay dengan bahan marmer ini akan dicat menggunakan warna gold ataupun hitam, tergantung dengan selera anda. Bongpay yang diproduksi UD. Bintang Antik Sejahtera memiliki ukuran dan bentuk yang bermacam-macam dengan harga yang sangat beragam, tergantung dengan model, ukuran dan bahan yang digunakan. Jika menggunakan bahan granit blacknero maka harga yang diberikan juga lebih mahal dibandingkan bahan marmer. Kami disini tidak hanya menjual barang secara ecer, jika anda menginginkan kerajinan bongpay kuburan granit beberapa pcs ataupun partai tentu saja anda akan mendapatkan harga spesial. 

Bongpay kuburan kristen
Bongpay kuburan kristen

Untuk pengerjaan bongpay kuburan granit biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 minggu dan dikerjakan oleh pengrajin kami yang sudah profesional, namun untuk design yang sedikit rumit membutuhkan waktu lebih dari 2 minggu. Sebelum pengerjaan bongpay ini dilakukan maka staff kami akan membuatkan design terlebih dahulu yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, pembuatan design ini dilakukan secara gratis tanpa perlu adanya tambahan biaya. Agar kerajinan bisa segera diproses, maka anda harus membayar DP 40% sebagai tanda jadi. Untuk pengiriman kami menggunakan packing kayu yang sesuai dengan standart yang ada, kami juga bekerja sama dengan beberapa ekspedisi yang memang sudah ahli dalam pengiriman barang, jadi anda tidak perlu khawatir akan kerusakan ketika pengiriman. Jika memang terjadi kerusakan ketika pengiriman, maka pihak kami yang akan bertanggung jawab, namun selama ini belum ada complain kerusakan ketika menerima barang.

Bongpay Granit Minimalis
Bongpay Granit Minimalis

Bagi anda yang menginginkan bongpay kuburan granit, anda bisa datang langsung ke galery kami yang lokasinya ada di Jln. Kanigoro Gang 4 No.35 Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur. Disana anda juga bisa melihat berbagai macam jenis kerajinan kami yang ready stock dengan bermacam bahan, model dan juga ukuran. Contoh kerajinan kami yang ready stock di galery kami yaitu patung, kap lampu, wastafel, penholder, bahan vandel, dan lain sebagainya. Selain berbagai jenis kerajinan yang ready stock, kami juga bisa membuatkan jenis kerajinan lain yang anda inginkan. Anda hanya perlu menjelaskan keinginan dan kebutuhan anda, ataupun bisa membawa contoh kerajinan yang diinginkan maka nanti team kami akan mengerjakannya. Namun jika anda berada di luar wilayah anda bisa memesan barang secara online melalui whatsapp ataupun telefon, kami siap mengirimkan barang ke seluruh wilayah di Indonesia. UD. Bintang Antik Sejahtera juga memberikan berbagai potongan harga, apalagi ketika akan weekend ataupun ketika libur hari besar nasional.

Untuk informasi resmi anda bisa langsung menghubungi nomor customer service kami dibawah ini. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dan tentunya fast respon juga, anda juga berkonsultasi jenis kerajinan yang anda butuhkan dan inginkan. Segera hubungi kami untuk mendapatkan harga spesial.

Lihat juga artikel kami tentang wastafel kotak marmer

UPDATE : 12 MEI 2022 



SALSABELA EKA
(WA) 081450197163 – 081336100057
Email : bassalsabela@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags :