Kamis, 28 April 2022

Marmer Tulungagung,Jenis ,Harga Termahal -Termurah ,Pengetahuan Manfaat dan beda nya dengan Granit

Membicarakan masalah Marmer Tulungagung memang tak ada habisnya kita kupas Tuntas disini,Memang Blog Kami ini Merupakan situs Refensi Terlengkap Jika anda ingin Mengenal Lebih banyak dan mempelajari Lebih dalam Tentang Marmer Tulungagung dan Kerajinan Marmer Tulungagung. Sebagai Kota Marmer Tulungagung Tentunya menjadi alternatif Utama sebagai Tempat Berbelanja dan juga Mencari Referensi Teknik tentang Batu-batuan yang ada di Nusantara dan Juga batu an yang dihasilakn dari Negara Lain. Karena di Kota Kami anda akan menemukan banyak sekali Jenis Marmer Baik Produk domestik maupun Produk Industri dari Mancanegera,

Referensi terlengkap tentang Marmer Tulungagung,Jenis dan Bentuk Kerajinan nya dari  Harga Termahal  sampai yang Termurah , Pengetahuan  Dasar geology Manfaat dan beda nya Marmer dengan Granit

Marmer  bagi sebagian masyarakat adalah hal yang langka didengar dan sangat minim referensi untuk mengenalnya  secara detail dan gamblang, kami selalu orang yang yang mengaku sebagai seorang ahli dalam bidang ini dalam artikel ini akan mengulas tuntas tentang pengetahuan dasar tentang marmer tersebut, dimana kami harapkan dalam satu artikel ini anda sudah mendapatkan pengetahuan yang cukup guna memahami marmer dan apa bedanya dengan granit sebagai bahan bangunan dan bahan lantai untuk kemewahan rumah anda

MARMER ADALAH ?

MARMER ADALAH ?
MARMER ADALAH ?

Pertama kali kita membahas tentang apa itu marmer, Marmer adalah Jenis batuan pualam, yang nantinya dalam perkembangan usia akan bisa mengalami metamorfosis sebagai ciri khas nya. Banyak Mengatakan marmer adalah Malihan atau metamorfosa dari batuan Kapur saat masih muda. Karena tekanan ,gaya dan usia ratusan ributahun maka terjadilah marmer.Saat Suah semakin tua  batu marmer ini akan menjadi bentuk lain nya , yakni membentuk batuan Onix sebutan nya sebagai ciri khas batuan Onix ini adalah tembus  Cahaya. Malihan dari batu marmer menjadi onix adalah yang tertua di jumpai di berbagai belahan dunia penghasil batuan marmer. Makanya Sebutan marmer Termahal adalah yang telah bermetamorfosa menjadi Marmer Tembus Cahaya atau dalam dunia Geology disebut sebagai batu Onix.  

APA BEDA MARMER DAN GRANIT ?

APA BEDA MARMER DAN GRANIT ?
APA BEDA MARMER DAN GRANIT ?

Anda Beratnya Apa Bedanya Marmer dengan Granit. Sebagai Pengetahuan Dasarnya adalah penggolongan batuan , Marmer Tulungagung termasuk dalam Golongan Batu Malihan sedangkan Granite adalah  Termasuk dalam Kategory Batuan Endapan. Batuan Malihan itu artinya batuan yang terbentuk dari dipermukaan bumi kemudian memiliki Proses Metamorfosa.

APA ITU BAHAN MARMER ?

APA ITU BAHAN MARMER ?
APA ITU BAHAN MARMER ?

Ketika anda bertanya Apa itu bahan Marmer  , Sebagian Besar Bahan Marmer  berasal dari Mineral yang terbentuk dari zat  Kapur, sehingga Zat kapur dalam marmer ini sangat dominan didalam marmer, Setelah tua Marmer mengalai metamorfosa Menjadi  Batuan Onix , yakni dikenal sebagai batuan Marmer yang tembus cahaya, Lantas Apa bedanya Antara Marmer dan Granit kita jelaskan dibawah. 

Apa Itu bahan Marmer hanya zat Kapur saja ?? Tentu saja tidak, akan tetapi juga terbentuk dari mineral-mineral lain nya sehingga menimbulkan banyak corak dan urat-urat karena tekanan dan massa yang besar berjuta tahun lalu. Pembentuk asal Batuan marmer yang beragam ini akan menyebabkan corak yang indah dan urat -urat alami di berbagai macam Jenis marmer.

Sedangkan Batuan Granit adalah Batuan endapan , termasuk batuan yang terbentuk dari dalam perut bumi, yakni dari mineral-meniral yang ada didalam perut bumi yang panas, yakni berupa magma  atau Lava yang ketika keluar kemudain mengendap menjadi Batuan . Oleh karena  batuan ini berasal dari magma atau Lava , maka jenis batuan Granit ini sering kita temui di sekitar pegunungan berapi. 

Apa bedanya Marmer dan Granit ?

kita dapat merincikan sebagai berikut :

Apa bedanya Marmer dan Granit ?
Apa bedanya Marmer dan Granit ?

  1. Marmer Batu Malihan ,Granite Batu Endapan
  2. Marmer bisa dilarutkan dengan HCL  ( Zat Asam Tertentu)
  3. Marmer Teksturnya lebih banyak Urat, Granite lebih berbintik dan seragam
  4. Marmer Dominan Zat Kapur nya, Granit terbentuk dari mineral selain Zat Kapur
  5. Marmer Ditemui dalam wilayah Tertentu saja dipegunungan kapur, Granite bisa dijumpai hampir semua di daerah pegunungan Berapi dan jalur sungai.
  6. Marmer Lebih mudah pengerjaan nya karena lebih lunak, granite sangat keras sehingga memerlukan alat yang super keras didalam pengerjaan nya.
  7. Marmer relatif mudah ditambal saat maintenance , granit lebih sulit ditambal sulam ..
  8. Marmer Memiliki Corak dan Berurat banyak sedangkan granit banyak berbintik yang seragam.
  9.  Marmer Lebih Cocok Untuk Indoor , Granite Bisa tahan di Kegunaan Out door

 

BAGUSAN GRANIT APA MARMER ?

BAGUSAN GRANIT APA MARMER ?
BAGUSAN GRANIT APA MARMER ?

Kalau ditanya , tentang bagusan Mana antara Marmer dan granit ini sangatlah relatif banget menurut selera dan kepuasan  keinginan masing-masing Pelanggan.Ada yang Lebih suka dengan menggunakan lantai marmer, akan tetapi banyak juga yang lebih menyukai lantai granit. Karena terkait dengan corak diatas, Marmer lebih banyak urat dan coraknya sedangkan granit lebih seragam dan hanya memiliki bintik-bintik corak yang banyak. 

Kita Pertajam lagi yaa,,, Bagusan Mana Granit apa Marmer, Sekarang Kita bicara tentang Pourpose atau kegunaan nya, Marmer Lebih suka dan cenderung di rekomendasikan untuk Indoor saja  sedangkan granit sangat cocok untuk Pourpose atau kegunaan di Out door . Penggunaan Marmer yang tua atau malihan Batu Onix sangat direkomendasikan hanya khusus dalam Ruangan saja, jangan dipakai untuk outdoor, Sebagai Contoh Produk Kerajinan Prasasti , Papan Nama Instansi atau Nameboard Instansi atau Masjid, jika memiliki budget yang besar sebenarnya kami sami merekomendasikan untuk bahan dari granit , bukan membuat prasasti dari marmer .  Namun untuk Produk seperti patung atau relief kami sangat menganjurkan untuk memakai Bahan Marmer atau Onix. Nah sekarang Pertanyaan nya produk apa yang ingin anda pesan pada kami  ? Anda tentu akan bisa memilih Bagusan Mana Granit dan Marmer, tebak yukkk....???

APA KELEMAHAN DARI LANTAI MARMER ?

APA KELEMAHAN DARI LANTAI MARMER ?
APA KELEMAHAN DARI LANTAI MARMER ?

Barang yang kita dapatkan secara alami dari alam tentunya memiliki Kelbihan dan Kekurang jika dibandingkan dengan Barang yang dapat kita beli dari pabrik yakni jenis-jenis keramik yang sekarang sudah mulai merambah ke motif-motf marmer sebagai alternatif pilihan untuk harga yang lebih murah dan lebih efisien  ketika tidak memerlukan suasana alam dalam dekorasi ruangan anda.  Beberapa Catatan tentang Apa Kelemahan Dari Lantai Marmer :

  1. Marmer Alam tidak bisa memiliki Corak yang tidak bisa seragam 100 persen  meski di dapatkan dari satu balok penggergajian yang sama.
  2. Quality Control Keseragaman Motifnya hanya berkisar 60 sampai dengan 70 persen saja
  3. Memerlukan Perawatan Berkala untuk Poles marmer atau merestorasi sekitar usai pemasangan  4 - 5 tahunan . 
  4. Perawatan saat Kebersihan nya lebih sulit dari lantai kerami hasil pembakaran di pabrikan.
  5. Presisi dari pemotongan marmer selalu memilki kesalahan  Geser potong sekitar 0,3 sampai dengan 0,5 CM untuk Grade A , sedangkan untuk Grade B dan C akan lebih besar dari 0,5 CM
  6. Keseragaman ketebalan nya selalu tidak sama, untuk hal ini kisaran  Standart untuk Marmer Tulungagung  ukuran KEcil dan sedang 1,8 CM sampai dengan 2,1 CM sedang untuk ukuran Slab Besar biasanya berkisar antara 2,0 sampai dengan 2,4 CM , ketebalan ini di hitung dari tiap-tiap sudut potogan slab nya, 
  7. Marmer tidak tahan Jenis  Pembersih yang mengandung Zat asam tertentu semisal HCL (( Hidro Klorida ) meskipun dalam konsentrasi rendah, Hal ini akan membuat zat kapur terlarut hingga bisa merusak permukaan marmer.   
Hal-hal diatas perlu  anda pahami sebelum menentukan  dekorasi ruangan anda dengan memilij Marmer lantai sebagai Oranament Back To nature, dengan Memahami Apa Kelemahan Lantai Marmer anda bisa mengantisipasinya dengan memilih Vendor yang tepat dengan Quality Control terbaik yakni di Bintang Antik sejahtera dengan Gransi kepuasan total untuk meminimalisir Apa Kelemahan Lantai marmer yang anda beli. 

Maya Silviana
(WA) 085852626380 – 081333675088
Email : ordermarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.


LEBIH MAHAL GRANIT APA MARMER ?

LEBIH MAHAL GRANIT APA MARMER ?
LEBIH MAHAL GRANIT APA MARMER ?

Lantas anda bertanya , Lebih mahal Granit apa Marmer , Kalau secara Umum Harga granit lebih mahal dibandingkan dengan harga marmer. Kalau Harga  Granit dibanding dengan harga marmer tua alias marmer yang tembus cahaya atau seringkali disebut Batu Onix tentu saja Batu Onix lebih mahal dari granit. 

Mengapa Granit Lebih mahal dari marmer , karena  alat - alat pengolahan granit jauh lebih mahal daripada alat yng diperlukan untuk mengolah marmer. Semisal harga Baja Intan atau Baja Hitam untuk mengolah Granit biasanya memilki harga 2 kali lipat jika dibanding dengan Baja  untuk pengolahan marmer. Demikian juga Untuk kaitan Alat poles atau finishingnya. Peralatan dan Step Finishing di Granit memmerlukan alat khusus yang jauh lebih mahal jika dibanding  dengan Peralatan finishing mengkipal untuk marmer.  Kita ringkas saja yaa  Sebab Lebih Mahal Granit apa Marmer ??

Secara Umum Kami Sebagai Ahli Marmer dan Batuan Alam menyimpulkan Bahwa Harga Granit Biasanya Lebih Mahal dari Harga Marmer, dikarena kan Operaional pembuatan Lantai atau Kerajinan Granit Lebih mahal dari pada Peralatan yng dieprlukan untuk memproses batuan Marmer

 

APAKAH HARGA MARMER MAHAL ?

APAKAH HARGA MARMER MAHAL ?
APAKAH HARGA MARMER MAHAL ?

Dari penjelasan  BAB  Harga Marmer dan granit tentu saja anda sudah punya sedikit wawasan Apahak Harga Marmer Lebih mahal ? Jawaban nya secara Umum Tidak. Granit lebih mahal . Itu adalah perndingan Harga Marmer dan Granit yang sama-sama kita dapatkan dari Tambang lokal.Catatan nya adalah Kedua bahan tersebut sama-sama produk dalam negeri dan bukan produk Import .Namun Bisa jadi ketika anda memerlukan Marmer Import anda akan menemui harga yang jauh lebih mahal .

MENGAPA LANTAI MARMER MAHAL ?

MENGAPA LANTAI MARMER MAHAL ?
MENGAPA LANTAI MARMER MAHAL ?

Ada beberapa aktor Faktor yang menyebabkan Mengapa Lantai Marmer Mahal , Itu tergantung dari beberapa sebab diantara nya adalah :

  1. Marmer Lokal Grade A  Atau Kwalitas Eksport jika dibanding dengan Granit Lokal grade B 
  2. Marmer Import jika dibandingkan dengan Granit lokal
  3. Marmer Lokal yang tua  atau bahan Onix tembus cahaya jika dibanding granit lokal , bahkan granit import.
  4. Ukuran Marmer tersebut dalam Slab Marmer Yang lebih besar , jika dibanding kan granit lokal dengan ukuran kecil.
  5. Marmer lokal  alami Harga nya lebih mahal dari pada granit sintetik atau buatan pabrik 

 

APA ITU SLAB MARMER ?

APA ITU SLAB MARMER ?
APA ITU SLAB MARMER ?

Pada pragraf diatas kami menyebutkan Kata atau Istilah Marmer , Yakni Slab Marmer, tentu anda bertanyakembali Apa itu Slab Marmer , Slab marmer adalah Lembaran potongan besar atau potongan utuh dari bahan yang diperoleh dari tambang langsung  yakni perpotongan searah saja, namunsudah dalam bentuk Lembaran.  Sedangkan Istilah Bahan Tambang yang dalam bentuk utuh  yaknimemiliki dimensi panjang lebar dan tingi sering kali disebut sebagai Balok marmer atau Blok Marmer. Slab Marmer biasanya merupakan potongan Marmer tipis sekitar 2 - sampai dengan 5 CM saja, sedangkan Balok biasanya lebih dari 15 CM.

Sebagai Gambaran perbedaan Apa Itu Slab Marmer dan apa bedanya dengan blok marmer kita jelaskan sebagaimana dibawah ini :

  1. Salab marmer biasanya ketebalan hanya 2 CM sampai dengan 5 CM saja,sedangkan balok atau Blok  merupakan barang utuh yang ditemukan dari alam  biasanya diatas 15 CM 
  2. Slab Marmer adalah hasil perpotongan searah yang merupakan lembaran , dimensinya lebih  kearah 2 dimensi, sedangkan Balok atau Blok marmer cenderung memiliki volume 3 dimensi. 
  3. Slab Marmer Biasanya merupakan bahan baku dari lantai Marmer atau dinding marmer, keperluan Blok atau balok marmer biasanya untuk bentuk kerajinan atau pembuatan patung relief yang memerlukan 3 dimensi ukuran .

 

BERAPA HARGA MARMER LANTAI ?


 

BERAPA HARGA MARMER LANTAI ?
BERAPA HARGA MARMER LANTAI ?

Berapa Harga Marmer Lantai sangat bervariasi ,karena hal ini tergantung pada besar kecilnya ukuran , Jenis marmer nya, dan tingkat Grade Marmer itu sendiri ketika sudah melalui proses Quality Control . Harga Marmer Lantai yang lebih lebar ukuran nya tentu memiliki harga lebih mahal dari pada yang memiliki ukuran lebih kecil . Demikian juga Ketika ada jenis marmer yang langka tentunya akan menyebabkan harganya melambung naik. 

Seara Range  Harga Marmer dipasaran bisa kita temui di harga 125 ribu  permeter persegi samapi dengan harga 700 Ribu permeter perseginya. Ingat ini adalah Range yang kita jumpai dipasaran.Jadi jangan kaget saat anda bertanya tentang Berapa Harga Marmer Lantai , saat anda membandingkan nya terdapat selisih yang sangat jauh  antar Vendor datu dengan Vendor yang lain, tentunya setiap vendor memiliki kelebihan tertentu ketika menawarkan harga yang lebih mahal. 

Semisal Bintang Antik Sejahtera ini selalu menawarkan Harga yang Lebih mahal dari vendor lain nya, terkait dengan proses seleksi dan Quality Control yang ketat dan Keseragaman  Slab-slab yang kami hasilkan, tentu saja berbeda dengan vendor lain yang kadang kala ditemui rada-rada ngawur dalam memilah dan memilih bahan dasar dan hasil penggergajian nya. 

Adahal penting lagi yang perlu diingat  Yang bisa menentukan Berapa harga marmer lantai  , Dan ini sangat  Risakan banget saat pemasangan nya  yakni Keseragaman Ketebalan dan Keseragam corak dan Presisi Penggergajian Marmer lantai tersebut.   Barang yang  memiliki Grade A selalu memperhatikan ke 3  hal tersebut dalam Mengklasifikasikan Kwalitas barang Marmer lantainya.

Tiga hal yang harus diperhatikan saat Menentukan Kwalitas Marmer lantai yang akan menentukan saat Instalasinya yakni : 

  1. Keseragaman Ketebalan 
  2. Prosentase Keseragaman Corak
  3. Presisi Pemotongan Marmer.

 

HARGA LANTAI MARMER PERDUS

HARGA LANTAI MARMER PERDUS
HARGA LANTAI MARMER PERDUS

Apakah ada yang menjual harga Lantai Marmer Perdus ?? Kalau di Tulungagung adna bisa menuinya penjualan perdu ini adalah untuk Jenis Marmer Bakar, Marmer Mozaik atau parquete , yakni bentuk anyaman dan rangkaian marmer, Anda juga bisa menemui Hara lantai Marmer Perdus ini untuk bentuk-bentuk dinding marmer  jenis wall clauding ataupun Wall tile lain nya, Untuk Penjualan Marmer Slab  dan Marmer lantai rata-rata dijual permeter persegi .

Chek Artikel kami tentang Produk-Produk diatas agar anda mendapatkan Informasi yang Lengkap Klik :  JENIS MARMER LANTAI PARQUETE MOZAIK


HARGA MARMER LANTAI 100 X 100

Harga Lantai Marmer 100 x 100
Harga Lantai Marmer 100 x 100


Secara Umum Biasanya Harga Marmer  Lantai dihitung dalam 100 CM X 100 CM atau sering disebut harga lantai marmer Permeter persegi. Hal ini berkaitan dengan penghitungan Volume luasan dari  Bahan marmer yang diperlukan dalam pembuatan nya. Nanti ada lagi  Penghitungan bahan marmer yang dihitung Dengan harga permeter Kubik, jika anda memerlukan bahan marmer dalam bentuk Blok marmer ataupun balok marmer. 

Bahan Marmer yang dihitung dengan Harga Marmer lantai 100 X 100 CM bukan hanya dalam bentuk slab yang besar, Kita juga bisa mngekonversikan bentuk ukuran-ukuran  kecil sekalipun , semisal Harga  Marmer lantai 30 X 30Harga  Marmer lantai 30 X 40 , Harga  Marmer lantai 40 X 60 , Harga  Marmer lantai 60 X 60 dan seterusnya lihat  Bahan Harga lantai Marmer Tulungagung Permeter perseginya di paragraf berikutnya .

Untuk Memahami Kita Beri Gambaran rincinya Demikian  Demikian :

HARGA MARMER LANTAI 100 X 100 untuk ukuran marmer 30 x 60 CM dalam satu meter persegi isinya  kurang lebih 4 biji 

HARGA MARMER LANTAI 100 X 100 Untuk Ukuran marmer lantai 60 x 60 dalam satu meter persegi isinya kurang lebih 3 biji . Demkian seterusnya

 

BERAPA HARGA MARMER SEMETER ?

BERAPA HARGA MARMER SEMETER ?
BERAPA HARGA MARMER SEMETER ?

Kanapa ada Pertanyaan Seacam ini , Yang perlu anda ketahui bahwa ada Dalam kasus-kasus tertentu Marmer itu dihitung dalam Meter Lari , meskipun dalam kasus umum Marmer selalu dihitung dalam Hitungan Meter persegi , yakni panjang kali lebar .  

Dalam Kasus meter lari ini akan anda jumpai ketika anda memerlukan Bentuk Seperti  Pemasangan pada bangunan Trap  dan Plan tangga, dan juga pada sisi teras yang ada bentuk undak-undakan atau perbedaan ketinggian apada permukan lantai  satu dengan Ruangan yang lain, saat itulah seringkali  Hitungan Meter lari ini berlaku .

 

BERAPA HARGA MARMER LANTAI TERMURAH ?

 

BERAPA HARGA MARMER LANTAI TERMURAH ?
BERAPA HARGA MARMER LANTAI TERMURAH ?

Telah kami jelaskan di paragraf di atas harga marmer lantai termurah ada yang berkisar antara 150 ribu sampai dengan 200 ribuan, harga tersebut bisa dijumpai dalam bentuk Marmer dinding atau Wall tile yakni marmer bakar dan marmer Dengan FInishing hammered Tile . 

 

HARGA MARMER YANG MURAH BERAPA ?

HARGA MARMER YANG MURAH BERAPA ?
HARGA MARMER YANG MURAH BERAPA ?

Kalau Berdasarkan Jenis dan Kategory Gradenya Harga Marmer Yang murah ada dikisaran angka 250 ribu sampai dengan angka 450  ribu, ini merupakan harga termurah untuk Grafe Marmer Tulungagung , Ujung pandang dan Marmer lokal lainnya , Yakni dalam ukuran  Standart 40 x 60 CM saja, Sedangkan untuk Ukuran-ukuran tertentu yang lebih besar tentunya harga nya kan lebih mahal lagi.

Untuk Grade yang bagus tentunya memiliki harga yang lebih mahal juga, Demikian juga tentang Kaidah luasan marmer lantai dan juga tingkat kelangkaan bahan marmer nya, Semakin Luas  marmer lantai yang anda inginkan  akan bisa berlipat-lipat harganya, Semisal jenis-jenis Slab marmer dalam ukuran besar diatas  1,5 M X 1,5 Meter, akan berbeda jauh dengan marmer ukuran Kecil 30 CM X 40 CM . Anda perlu memahaminya dengan Detail dan seksama tentang ukuran tersebut. 

 

JENIS MARMER TULUNGAGUNG

 

JENIS MARMER TULUNGAGUNG
JENIS MARMER TULUNGAGUNG

Di Tulungagung banyak sekali terdapat jenis-jenis  Marmer nya , kami mencatat ada sekitar 25 macam marmer Tulungagung yang bisa dijadikan Bahan Marmer lantai, namun adapula Bahan Marmer yang terbatas untuk bentuk Wall Tile atau Bentuk dinding , dan juga hanyabisa di jadikan sebagai bahan marmer kerajinan saja. Jadi jangan heran jika anda  harus memahami dulu semua Jenis-jenis Marmer Tulungagung Tersebut. 

Dalam artikel Panjang ini agar anda tidak letih membacanya,  Kami akan membatasi saja pada Bahan-  Jenis bahan  Marmer Tulungagung yang bisa dibuat untuk Tujuan pemasangan Lantai Marmer dan Dinding marmer, Kita batasi  saja dalam Bentuk  Bahan lantai marmer yang dihasilkan oleh Kecamatan Besuki, tepatnya di Desa Sekitar Besole  saja, yakni Letak Pertambangan Industri Marmer Tulungagung Indonesia yang terbesar di Se Asia Tenggara. Jenis Marmer Tulungagung di bawah ini semuanya bisa anda dapatkan dalam layanan kami dalam bentuk Marmer lantai dan dinding dengan Ukuran Standart Mesin-mesin yang ada di Tulungagung.

     1. Jenis Marmer Kawi Agung

       A. Ciri - Ciri Marmer :
  • Memiliki motif serat batu khas marmer 
  • Warna batu putih kearah krem

       B. Keunggulan:

  • Merupakan marmer lokal unggulan dalam klafisikasi Grade A
  • Keserasian antar batu 70-80%
  • Tersedia ukuran cutting dan slab 

    2. Jenis Marmer Kawi Sejajar

      A. Ciri -  Ciri Marmer :

  • Memiliki serat marmer unik beda dari biasanya
  • Serat batu marmer sejajar, yaitu serat batu dominan memanjan
  • Warna Batu putih kearah cream
  • Warna batu cenderung cream muda
  • Motif batu marmer sejajar, yaitu serat motif sejajar

     B. Keunggulan :

  • Motif batu sejajar menjadikan marmer ini terlihat lebih mewah
  • Tersedia ukuran cutting dan slab
  • Keserasian batu yaitu 70-80%
  • Kawi sejajar merupakan salah satu jenis marmer unggulan
  • Jenis kawi sejajar banyak di cari oleh masyarakat

 

3. Jenis Marmer Kawi  Tengger

     A. Ciri - Ciri Marmer :

  • Memiliki serat halus,dan bercak yang dominan rada lebar
  • Warna dasar putih memiliki corak flat warna biru
  • Sebenarnya merupakan jenis yang lebih tua dan mulai mengkristal 

4. Jenis Bromo Agung

     A. Ciri - Ciri Marmer :

  • Serat atau motif batu trotol
  • Trotol sebagai ciri khas batu ini
  • Warna batu cenderung kecoklatan
  • Motif trotol  atau bercak-bercak Kristal yang mulai menua , Baca tentang Batuan marmer sebagai jenis Batu Malihan diatas   

     B. Keunggulan :

  • Harga lebih terjangkau utuk marmer lokal
  • Memiliki pori-pori batu lebih besar
  • Keserasian 60-65 %

 

5. Jenis Bromo Trotol Super

     A. Ciri - Ciri Marmer :

  • Serat trotol cenderung lebih kecil
  • Serat trotol lebih serasi
  • Dasar batu lebih putih
  • Warna dasar batu lebih putih
  • Warna trotol kecoklatan
  • Motif trotol lebih kecil

    B. Keunggulan :

  • Batu lebih keras
  • Kerekatan batu lebih padat dari pada kawi agung
  • Tingkat keserasian 70-75%

 

6. Jenis  Dieng  Agung

    A. Ciri - Ciri Marmer :

  • Warna dasar coklat
  • Ketebalan kurang lebih 1,8 - 2 cm
  • Sebenarnya merupakan jenis yang lebih tua dan mulai mengkristal

Silahkan anda menghafalkan dulu nama-namanya agar anda tidak salah mengidentfikasi jenis bahan yang anda beli dan anda terima saat Pemesanan anda  datang kerumah. Meskipun pada prakteknya akan selalu terjadi dalam satu balok marmer tidak akan bisa memberikan satu Jenis Marmer Tulungagung secara utuh dan keseragaman Corak 100 persen, Ingat Keseragaman marmer dalam batas  60 persen saja itu sudah masuk kategory Grade A, dimanapun dari Vendor manapun.

DALAM PEMOTONGAN SATU BONGKAH BALOK ATAU BLOK MARMER TIDAK BISA MENGHASILKAN KESERAGAMAN CORAK 100 PERSEN SAMA, AKAN TETAPI DALAM QUALITY CONTROL TINGKAT KESERAGAMAN DIATAS 60 PERSEN SUDAH MASUK DALAM GRADE TERTINGGI 




Maya Silviana
(WA) 085852626380 – 081333675088
Email : ordermarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

 

 

 

HARGA MARMER TULUNGAGUNG PERMETER PERSEGI

 

 

HARGA MARMER TULUNGAGUNG PERMETER PERSEGI
HARGA MARMER TULUNGAGUNG PERMETER PERSEGI  

HARGA MARMER TULUNGAGUNG  PERMETER PERSEGI 

UPDATE DAFTAR HARGA MARMER PER APRIL 2022

NOTE : Daftar Harga Ini adalah yang Terupdate pada  Tanggal 1 April 2022 , Selanjutnya kami akan selalu mengupdate  HARGA MARMER TULUNGAGUNG  PERMETER PERSEGI Jika da perubahan atau Kenaikan harganya.

  •     Harga marmer Kawi Agung Sejajar Berkisar  Rp335.000- Rp340.000 per m2

  •     Harga marmer Kawi Agung Kembang Berkisar  Rp335.000 – Rp355.000 per m2

  •     Harga marmer Java Rosso Poles Berkisar  Rp355.000 per m2

  •     Harga marmer Kawi Aneka Kembang Berkisar  Rp375.000 per m2

  •     Harga marmer Crema Biru Berkisar  Rp330.000 per m2

  •     Harga marmer Blue Martin Berkisar Rp360.000 per m2

  •     Harga marmer Crema Onix Acid Berkisar  Rp335.000 per m2

  •     Harga marmer Java Pink Acid Berkisar  Rp335.000 per m2

  •     Harga marmer Dieng Agung Marmer Berkisar  Rp260.000 per m2.

  •     Harga marmer Bromo Agung Finishing Achid Berkisar Rp250.000 per m2


Perkembangan harga Marmer Tulungagung selalu mengalami kenaikan harga dari tahun Ketahun , Jika anda ingin mendapatkan harga terbarunya  Web Blog  Bintang Antik Sejahtera ini dijamin Paling update hampir dalam kurun waktu perminggunya, sehingga anda bisa mendapatkan harga yang terkini. Ingat jangan anda terkecoh menghubungi  Vendor-vendor yang tidak pernah mengupdate website nya sehingga harga-harga yang tercantum kadang tidak sesuai  antara yang tertera di website dengan yang ditawarkan ketika anda hubungi pertelephone. Pastikan Layanan Kami yang paling Update dan paling Jujur tanpa Klik bait untuk mengungkapkan harga sebenarnya.

Pastikan anda Memilih Layanan Website yang paling Update di Layanan BINTANG ANTIK SEJAHTERA  yang selalu memberikan harga terupdate tanpa Clik Bait yang Menipu dan Berbda antara Harga Yang tertera di website dengan saat anda menelpon  sebagai serius Buyer.

HARGA MARMER TULUNGAGUNG 2022

HARGA MARMER TULUNGAGUNG 2022
HARGA MARMER TULUNGAGUNG 2022

 

PUSAT KERAJINAN MARMER TULUNGAGUNG

 

PUSAT KERAJINAN MARMER TULUNGAGUNG
PUSAT KERAJINAN MARMER TULUNGAGUNG

Tulungagung dikenal sebagai Kota Marmer, dan sekaligus merupakan sentral kerajinan Marmer juga batuan alam lain nya.Secara History memanglah demikian, warga kami memang ahlinya ahli ketika berbicara  dan berkarya tentang Batuan marmer ini . Tentu saja hal ini yang menjadikan Kota Kami sebagai Pusat Kerajinan Marmer Tulungagung.

Secara Wilayah Pusat Kerajinan Marmer Tulungagung terdiri dari beberapa Kecamatan yang berada di bagian Wilayah Selatan kota. Yakni meliputi Kecamatan Besuki,  Kecamatan Campurdarat , Kecamatan Pakel dan Kecamatan Boyolangu. Sedangkan yang terbesar dan terlengkap sebagai Pusat Kerajinan Marmer Tulungagung adalah di kecamatan kami yakni Kecamatan Campurdarat. Di kecatan yang terdiri dari 9 desa ini, sekitar 60 persen penduduk nya memiliki Mata pencaharian yang berkaitan dengan Marmer dan produk-produk turunan nya. Jadi jika anda tidak ingin muter-muter silahakn saja datang langsung ke Kecamatan Campurdarat untuk mendapatkan semua bentuk kerajinan marmer yang anda inginkan, karena PEMDA Tulungagung pun mengakui bahwa yang menjadi Binaan PUSAT KERAJINAN MARMER TULUNGAGUNG adalah di kecamatan ini.

JENIS KERAJINAN MARMER TULUNGAGUNG

JENIS KERAJINAN MARMER TULUNGAGUNG
JENIS KERAJINAN MARMER TULUNGAGUNG

Ditahun 2010 Yang lalu kami telah mengidentifikasi dan Mengklasifikasikan Jenis-Jenis Kerajinan Marmer  Tulungagung kedalam 20 Lebih Kategory Produk kerajinan Marmer Tulungagung , dan ternyata kategory produk itu semakin berkembang dan semakin banyak seiring dengan Design-design baru yang masuk ke Project Order kita . Anda bisa mempelajari  Kategory Produk Marmer Tulungagung di Bagian Navigasi  Web Blog kami ini dan kami akan Menyebutkan nya beberapa saja, Mengingat terlalu banyaknya bentuk Jenis Kerajinan Marmer Tulungagung Tersebut, dan ini akan terus Berkembang selama tangan - tangan terampil dan Kreatifitas kami belum padam.

Produk Kategorynya Antaralain  : Patung dan Relief , Kerajinan, Souvenir , Trophy piala, Vandel dan plakat, Parquete dan Mozaik,Meja Dan Kursi, Wastafel dan Bath up, Aneka Kerajinan Terazo, Makam dan Kjing, Nisan dan Tomstone, Prasasti dan Nameboard, List dan Bevel, Wall tile dengan berbagai Finishing, Mix dengan Logam,mix dengan Kayu, dan lain sebagainya . Seperti Catatan Kami mendalami  Jenis Kerajinan Marmer Tulungagung ini tiap tahun akan selalu berkembang dan bertambah banyak. Dibawah ini kami akan menyingung sedikit tentang Produk Unggulan kami dan jenis-jenis anakan Kategory produknya.

MEJA MARMER TULUNGAGUNG

MEJA MARMER TULUNGAGUNG
MEJA MARMER TULUNGAGUNG

Produk Unggulan Perusahaan Kami Bintang Antik Sejahtera msalah satunya adalah Meja Marmer Tulungagung. Meskipun dikatakan produk meja marmer, tentu saja kami bisa membuatkan nya dengan bahan -bahan lain nya pula seperti halnya Meja batu kali, meja Batu onix , meja batu kali dan lain sebagainya. 

Jenis Meja Marmer Tulungagung ini juga bervariasi, ada yang merupakan Meja Makan, Meja kantor atau sering disebut meja direktur , meja teras, meja taman , meja tamu dan lain sebagainya. Sama hal nya dengan dunia furniture kayu atau mebeler , kami juga mengembangkan benda Meja Marmer tulungagung ini keberbagai kemungkinan Pourpose produk untuk Ornament Rumah dan tempat tiggal termasuk juga  dunia perhotelan.

MAKAM MARMER TULUNGAGUNG

MAKAM MARMER TULUNGAGUNG
MAKAM MARMER TULUNGAGUNG

Produk Unggulan Kami yang lain nya adalah Produk Makam Marmer Tulungagung , Design kami memiliki Ciri khas tersendiri yang punya alur dan Pakem tertentu,  kami kebanyakan mengusung design makam-makam Jawa, dan juga beberapa modifikasi Kontemporer , selanjutnya karena perkembangan-perkembangan permintaan nya kami juga mengembangkan Makam besar Jenis Eropa dan Makam-Makam Bongpay gaya China.  Tak luput dari perkembangan nya pula seiring dengan banyaknya Pemakaman Umum yang melarang bentuk Makam Marmer Tulungagung secara utuh atau Kijing Makam marmer utuh, kami juga menyediakan bentuk  Nisan - nisan Marmer dan Nisan bahan Granit untuk menggapai permintaan pasar, bentuk ini seringkali disebut sebagai Produk Tombstone atau Batu Head stone   dalam istilah Luarnya. 

Produk Makam Marmer Tulungagung
Produk Makam Marmer Tulungagung
 

Jenis dan Nama - Nama Makam Marmer  Tulungagung antara lain adalah :Makam Bokoran,makam Mataraman, Makam Pahlwan, makam Jakartanana, Nisan Kotak, Tombstone Batu kali, makam Jenis Kristen, berbagai Makam Kontemporer antara lain Jenis Makam Marmer Tulungagung Ustadz Jefry, Makam Marmer Masyayikh , makam marmer Kristen, makam marmer Sulthan dan lain sebagainya, anda bisa membaca nya di artikel kami yang lain di dalam Kategory Makam Marmer Tulungaguung



 

 Update Terbaru Tanggal 10 - 05 - 2022



Maya Silviana
(WA) 085852626380 – 081333675088
Email : ordermarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags :