Jumat, 13 Mei 2022

INSPIRASI MODEL BATU NISAN MARMER GRANIT ANTI MAINSTREAM. YUK, DIPILIH!

Batu Nisan Marmer Granit merupakan batu yang menjadi tanda pengenal bagi mereka yang sudah dikuburkan di suatu area makam. Salah satu fungsi nisan memang untuk menjadi penanda yang berisi nama dari orang yang wafat, tanggal lahir, tanggal wafat dan kota dimana ia wafat.

Tapi selain itu, juga menjadi sebuah bentuk penghormatan dari mereka yang masih hidup kepada mereka yang sudah meninggal agar namanya dapat terus diingat dan dikenang. Makam bersifat sakral karena menjadi tempat peristirahatan terakhir dari orang terkasih. Jadi tak heran, keluarga yang ditinggalkan pun ingin membuat makam terlihat sebaik mungkin, termasuk juga untuk batu kuburnya.

Model Batu Nisan Marmer Granit
Model Batu Nisan Marmer Granit

Fungsi Batu Nisan Marmer Granit

Batu Nisan Marmer Granit berfungsi sebagai penanda kuburan atau makam seseorang. Pada batu penanda kubur ini biasanya ditulis nama orang yg meninggal, tanggal lahir dan tanggal kematian. Ukiran nisan makam modern juga dapat mengandung foto orang tersebut. Hal ini dapat berguna bagi ahli sejarah dan ahli silsilah.

Fungsi Batu Nisan Marmer Granit
Fungsi Batu Nisan Marmer Granit

Batu Nisan Marmer Granit ini juga berguna sebagai penanda kubur yang membedakan letak bagian kepala dan kaki serta arah si mayat yang dikuburkan. Dalam sistem penguburan Islam, arah penguburan selalu lurus menghadap ke utara dan selatan.

Ukuran Batu Nisan Marmer Granit

Di UD Bintang Antik Sejahtera memiliki beberapa pilihan ukuran dan harga Batu Nisan Marmer Granit:
  • 60 x 60 cm
  • 50 x 50 cm
  • 40 x 60 cm
  • 40 x 40 cm
  • 30 x 40 cm
Untuk ukuran Batu Nisan Marmer Granit orang dewasa pada umumnya menggunakan ukuran 60x60 cm. Kami juga memberikan ukuran custom selain dari daftar ukuran yang sudah tertera diatas. Ukuran bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda.



RISNU FRELI Y
(WA) 081230144751 – 081554917900
Email : kerajinanmarmerta@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags :