Sabtu, 16 April 2022

Mengenal Kerajinan Batu Fosil Tulungagung Petrified wood | Petrify wood atau Batu fosil , dan Jenis Produknya

MENDUNIA KERAJINAN BATU FOSIL TULUNGAGUNG ATAU PETRIFIED WOOD DAN HASIL OLAHAN PRODUK NYA YANG DIKEMBANGKAN PENGRAJIN KAMI


Pengertian Secara Ilmiah Tentang Kerajinan Batu Fosil ini adalah Batuan Yang Berasal dari Kayu-kayuan Purba yang telah mengeras dan Membantu dikarenakan Proses timbunan dan Tekanan dari alam, sehingga bahan-bahan Organic di dalam nya tergantikan  atau membentuk mineral biasanya terdiri dari dua pembentuk Utama yakni Mineral Silikat dan Kwarsa. ( Reff - Wikipedia Batu Fosil )

 

Wastafel Batu Fosil Tulungagung
Wastafel Batu Fosil Tulungagung

Batuan yang dihasilakan dari kayu purba ini sangatlah Keras sehingga kami sebagai Pengrajin Marmer merasa kewalahan ketika menmui jenis yang super keras nya batu fosil tersebut. Memang ada Tuang-tukang specialis yang terbiasa dengan Kerajinan Batu Fosil tersebut untuk membuat Kerajinan Batu fosil dan itupun Jumlahnya sangat terbatas sekali, terutama ahli penggergaji batu fosilnya.

Kekerasan Kerajinan Batu Fosil tersebut bisa jadi setara dengan kekerasan Batuan Granit bahkan lebih tinggi tingkat kekerasan nya, sehingga memerlukan baja Khusus yang mirip dengan Pemakaian alat-alat pengolahan batu granit . Bahkan utuk pengerjaan Kerajinan batu fosil tersebut baja intan atau segment gergaji dari pengrajin marmer kita biasanya lebih cepat habis dan cepat aus saat kena bahan Batu fosil tersebut . Hal inilah yang menjadikan Kerajinan Batu fosil ini harganya sangat mahal hampir setara dengan kerajinan-kerajinan yang terbuat dari bahan Batu Onix  Selain itu ada juga Wastafel Jenis Batu Alam .

Batu Fosil Tulungagung
Batu Fosil Tulungagung

Batu Fosil Tulungagung
 Batu Fosil Tulungagung

Produk Utama Petrified wood yang menjadi Primadona dimanca Negara ,Produk Wastafel Fosil sangat laris dipasaran Internasional, kita seringkali melayani Eksport-Eksport untuk Eropa dan Uni Emirat Arab

Banyak Sekali yang Mempertanyakan tentang Produk Petrified wood atau Batu Fosil yang kami garap. Beberapa waktu yang lalu memang kami kurang berkonsentrasi dalam produk ini, akan tetai seiring banyaknya permintaan Kerajinan Batu Fosil yaitu Wastafel Fosil ini kami Mengharapkan barang ini pun akan bisa menjadi Primadona dari Produk Unggulan Bintang Antik Sejahtera.Kami sebenarnya Telah Mengerjakan Wastafel Fosil ini beberapa tahun yang lalu, akan tetapi dengan Munculnya PandemiEksport  permintaan nya menurun drastis sehingga kami pun juga menimbang ulang untuk memfokuskan produk-produk Kerajinan marmer yang masih bisa bertahan di pasar dalam negeri saja.


PRODUK-PRODUK BATU FOSIL | PETRIFY WOOD | PETRIFIED WOOD TULUNGAGUNG


Dalam Kesempatan Artikel kali ini Kita Akan Membahas sekalian  beberapa Barang Yang biasa kita produksi dari Bahan Petrified Wood ini selain halnya Wastafel. Meskipun Kota tulungagung  tidak memiliki Sumber alam atau sumber tambang Batu fosil, jangan lupa bahwa kami yang memiliki technology tercanggih dalam pengolahan batu-batuan alam, sehingga kami secara Hostocal tetap lebih unggul dalam mengerjakan Kerajinan Batu Fosil . Kami Membrandingnya dengan Kerajinan Batu fosil Tulungagung, yakin sangat beda kelas pengerjaan nya jika dibandingkan dengan Hasil kerajinan Batu fosil daerah lain nya. 

Meja Batu Fosil Tulungagung
Meja Batu Fosil Tulungagung

Meja Batu Fosil Tulungagung
Meja Batu Fosil Tulungagung

Untuk Kerajinan Batu Fosil Tulungagung Kisaran Pemasaran nya adalah permintaan Luar Negeri,jelas kemenangan Kwalitas pengerjaan  dan Kwality Control kami lebih bagus sehingga pasar eksport lebih menyukai Produk=produk kerajinan kita. Sedangkan Permintaan Barang nya rata-rata adalah dalam bentuk barang Sanitary Material dan Furniture Material . Semisal Wastafel atau Zink, pedestal , bath up dan top table  dan Kursi . Dibawah ini akan kami rincikan Produk Kerajinan Batu Fosil Tulungagung yang Super mengkilap dan bersinar dipasar dunia .

WASTAFEL BATU FOSIL / PETRIEFIED WOOD ZINK

 
Wastafel Batu Fosil
Wastafel Batu Fosil 

Wastafel Batu Fosil
Wastafel Batu Fosil

Kerajinan Batu Fosil Produk ini merupakan produk yang menjadi primadona, pasar Ekport sangat menggemari wastafel batu fosil hasil kerajinan Tangan Warga Tulungagung. Karena Tingkat  kehalusan Pengerjaan nya dan juga sangat sempurna dalam finishingnya. Technology yang kami kembangkan untuk pengerjaan wastafel batu fosil ini selalu terupdate , dalam pengolahan Kerajinan batuan fosil selalu mempergunakan Alat dan Temuan Teknik terbaru, sehingga kami sangat percaya diri mampu bersaing di kancah internasional dan Leading dipemasaran nya.

PEDESTAL PETRIFIED WOOD | PEDISTAL BATU FOSIL

Sebagai Varian Produk yang kedua, yakni sebenarnya memiliki jenis kegunaan yang sama yakni untuk fasilitas cuci tangan ataupun cucipiring, termasuk dalam kategory produk-produk sanitary juga. Pedistal atau Pedestal Fosil ini merupakan  bentuk lain zink yang memiliki tiang, sehingga mempermudah instalasinya. Beda nya kalau anda membeli wastafel anda memerlukan tiang penyangga, sedangkan bentuk Pedistal Fosil ini  tiangnya terbuat utuh dari bahan batu fosil juga, balokan utuh yang langsung digarap sebagai pedestal batu fosil.

 

Pedistal Batu Fosil
Pedistal Batu Fosil
 

Harga Pedestal Batu Fosil ini tentunya lebih mahal dari jenis kerajinan Wastafel nya, hal ini karena bahan bakunya lebih besar dan pengerjaanya pun lebih lama ,Permintaan pedestal inipun juga sangat ramai dipasar Internasional. Kalau untuk pangsa pasar dalam negeri kayaknya memang masih sangat minim saja, hanya sesekali pengembang hotel  dan pengembang rumah mewah memesan Pedestal batu fosil ini pada kami selain itu kami juga produksi Pedestal Bahan Batu Marmer dan batu alam lainnya.

BATHUP PETRIED WOOD | BATHUP BATU FOSIL


Pasar Bathup Kerajinan Batu Fosil sangatlah besar, akan tetapi ketersediaan bahan yang mencukupi untuk bentuk pesanan ini bisanya membatasi permintaan pasar kami. Bentuk Bath up batuan Fosil rata-rata adalah European Size yakni dengan ukuran   panjang lebih dari 210 CM dan lebarnya rata-rata diatas 90 CM dan tingginya biasanya sekitar 85 CM . Hemm anda bisa membayangkan bahan utuhnya sberapa besar untuk menghasilkan produk Bath up batu fosil ini. 

Bathup Batu Fosil
Bathup Batu Fosil

Harga Bathup Batu Fosil biasanya diatas 200 Juta rupiah, ini masih tergolong harga yang sangat murah, kami pernah menjumpai sahabat pengrajin Batufil Tulungagung melepasnya dengan harga ratusan juta ketika mereka eksport ke Uni Emirat Arab dan Daerah Timur tengah lain nya. Memang Bathup batu fosil ini sangat istimewa dan sangat langka,Harga tersebut memang sangat layak dikelasnya. 

TABLE AND CHAIR FURNITURE FOSIL

 
Meja batu fosil

Meja batu fosil


Yang tak kalah larisnya dengan kerajina Furniture ukiran , Meja Makan Batu Marmer Meja batu fosil dan Kursi Batu fosil produk  Pengrajin Tulungagung memang tiada batasan design dan tanpa batasan Inovasinya. Selain Technology kami juga mampu menghasilkan design-design yang super indah dan mencengangkan dunia. Untuk jenis  Meja batu fosil dan Kursi Batu fosil ini masyarakat kami memiliki dua macam jenis yang tidak akan anda temui ditempat lain,khusus nya untuk design yang kedua 

  1. Meja batu fosil dan Kursi Batu fosil bahan Blok  atau solid  bahan utuh

  2. Meja batu fosil dan Kursi Batu fosil bahan rakitan dan  sebitan 

    Note : Meja batu fosil utuh itu adalah memang bahannya dari Bongkahan besar atau blok besar, sedangkan yang rakitan atau bahan sebitan itu bisanya adalah merupakan pemanfaat bahan-bahan limbah yang ada sehingga bahan batu fosil ini dari yang terbesar sampai yang terkecil semuanya termanfaatkan sampai habis mengingat bahan bakunya yang terbilang sangat mahal - itulah kecerdasan kami .

PETRIFIED WOOD TOP TABLE || BAHAN PLAT MEJA BATU FOSIL

Meja batu fosil

Meja batu fosil

Kadang kala Kebutuhan untuk Bagian atas atas dari Sebuah Meja atau seringkali disebut sebgai Bagian Top Table , ini pun seringkali di buat oleh pengrajin marmer Tulungagung. Top Table Batu Fosil ini juga merupakan kebanggan tersendiri karena kami telah mengembangkan dalam bentuk Slab Fosil utuh dan sangat lebar, ataupun kami kembangkan dalam bentuk rakitan.Bahakn pengrajin kami telah mampu membuat Top Table dengan design Tida Dimensi seprti gambar dibawah ini. Top Table  Fosil motif Tiga dimensi.

BATHROOM SET BATU FOSIL ATAU PERALATAN MANDI BATU FOSIL ALAMI

Bathroom Set Batu Fosil
Bathroom Set Batu Fosil

 
Bathroom Set Batu Fosil
Bathroom Set Batu Fosil

Perlengkapan Mandi yang ada di Hotel-hotel di Bali Banyak yang mempergunakan Bahan Batu fosil dari Pengrajin kami, demikian juga beberapa Hotel besar Bintang Empat dan Lima di Surabaya dan Jakarta,Kebebtulan kami pernah menemuinya juga . Bathroom set ini biasanya terdiri dari beberaa bagian antaralain :

  1. Nampan atau Tatakan  wadahnya 
  2. Tempat sabun balok
  3. Tempat sabun Cair.
  4. Tempat shampoo
  5. Tempat Sikat Gigi
  6. tempat Tooth stick / Tususk Gigi

KERAJINAN BATU FOSIL SEISKI ATAU BATU GELONDONG ALAMI

Meskipun permintaan Kerajinan Batu Fosil ini masih sangat minim dan terbatas , kami pun sering menjumpai Pengrajin marmer lain di Tulungagung ini memperoleh proyek order  Kerajinan tersebut.  Nama Seiseki ini adalah  Nama dari Bahasa Jepang , yakni kalau diterjemahkan kebahasa pengrajin kita adalah Kerajinan Batu gelondong . Ada dua jenis Seiseki yang dikembangkan di sini yakni Seiseki Ourdoor dan Seiseki Indoor .


Meja batu fosil

Meja batu fosil


Untuk Yang Jenis Outdoor Biasanya Bentuk dan ukuran nya sangatlah besar melebihi ketinggian manusia, lebih dari 2 meteran. Yakni diletakkan sebagai pengganti gapura perumahan para Sulthan . Sedangkan untuk Jenis Seiseki Kecil biasanya adalah pajangan Indoor sebagai penghias pendamping lampu ruangan atau bisa diletakkan diatas meja.

Masih banyak hal yang  belum bisa certakan tentang Kerajinan Batu fosil Tulungagung kalau hanya tertuang dalam sebuah artikel saja, nanti kami akan segera rilis perkembangan Kerajinan Batu fosil kami, seperti halnya dalam bentuk patung-patung Yang memiliki High Art Taste dari Batu fosil ,jenis Pen holder dengan ornamnet Batu Onix dan Bahan Batu Fosil , dan serangkaian inovasi-inovasi produk selanjutnya.Ikuti Terus Artikel kami di Bintang Antik Sejahtera Layanan Marmer Online Terdepan, Terlengkap dan Terpercaya.   



MEY RENNY
(WA) 085784343885 – 081234975533
Email : pesananmarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.

Tags :