Jumat, 08 Januari 2021

Kijing Makam Marmer, Model Makam Marmer Tulungagung, Model Makam Bokoran Marmer Tumpuk

 Kijing Makam Marmer, Model Makam Marmer Tulungagung, Model Makam Bokoran Marmer Tumpuk

Selamat datang di Bintang Antik Sejahtera layanan Marmer Online Aman, Murah dan Terpercaya. Kami melayani berbagai kebutuhan kerajinan batu marmer, granit dan onix. Kami juga memiliki banyak kerajinan yang ready stock bisa langsung anda pesan. Seperti Kijing Marmer di bawah ini merupakan kerajinan yang ready stock tinggal pahat nama di Body makam. Kijing Bokoran Marmer dibawah berukuran standart dengan desain yang mewah. Berikut untuk detail produknya...

Makam Marmer Tulungagung
Kijing Marmer memang sangat sering digunakan sebagai bahan pembuatan kijingan, karena bahannya yang terlihat mewah dan harga tierjangkau. Kerajinan - kerajinan yang sejenis diatas sangat banyak dicari oleh konsumen kami. Kijing Marmer diatas merupakan asli dari Batuan Tulungagung, ya kota kami memang terkenal dengan Batu Marmernya yang bagus selain itu di tempat kami banyak di temukan juga penjual kerajinan dari batuan marmer. Pembelian kijingan diatas bisa juga include dengan jasa pasang kijingannya untuk wilayah Jawa Timur saja, Untuk luar Jawa Timur kami hanya bisa kirim sampai tempat tujuan. 

SPESIFIKASI KIJING MARMER DIATAS : 
Bahan : Marmer Kawi Agung
Panjang : 160Cm
Lebar : 60Cm
Tinggi : 80-85Cm
Harga : Rp 4.500.000,- ( Update Januari 2021)
Berikut ini kami berikan detail kijingan diatas sekaligus berbagai referensi Kijingan batu marmer...

Makam Marmer Tulungagung
Makam Marmer Tulungagung
Makam Marmer Tulungagung
Makam Marmer Tulungagung
Makam Marmer Tulungagung
Makam Marmer Tulungagung
Makam Marmer Tulungagung
Makam Marmer Tulungagung
Makam Marmer Tulungagung
Makam Marmer Tulungagung

Mengenal Karakteristik Kerajinan Kijing Marmer Asal Kota Marmer Tulungagung

Apa itu Kijing Marmer?

Kijing marmer sendiri adalah salah satu kerajinan dari bahan batu marmer yang digunakan untuk mengijingi orang yang sudah meninggal. Istilah lainnya adalah makam atau batu nisan kuburan. Kadang, untuk mengijingi makam yang sudah usang atau sudah lama patut diganti. Sehingga, tak sedikit keluarga yang ditinggalkan memberi kijingan terhadap makam keluarga yang sudah meninggal. Fungsi dari digunakannya kijing marmer adalah agar suatu hari ketika kita hendak berziarah ke makam seseorang mudah menemukan makam tersebut untuk memberikan doa terhadap orang yang sudah meninggal tersebut. 

Beragam Model Kijing Marmer Di Tulungagung 

Di jaman yang modern ini sudah banyak perkembangan model kijing marmer. Awal mulanya, kijing terdiri dari 3 bagian utama, yaitu dasar makam yang paling bawah, badan makam, dan batu nisan. Untuk model-model kijingan atau makam sendiri juga berbeda. Beberapa diantaranya, yaitu Makam Bokoran, Makam Pahlawan, Makam Jakartanan, Makam Trap 2, Makam Kristen, dan masih banyak lagi. Sedangkan, untuk kijing model box juga ada tergantung permintaan pelanggaan biasanya juga ada yang custome design untuk makam sederhana. 

Dari model-model kijing marmer yang telah disebutkan tersebut juga memiliki ukuran standar-nya masing-masing. Contohnya sebagai berikut;
Kijing Marmer Kawi Agung 
Panjang  : 160 Cm
Lebar  : 60 Cm
Tinggi  : 85 - 90 Cm

Untuk yang custome design juga bisa memiliki ukuran tersendiri. Ciri khasnya berbahan dasar batu marmer putih asli Kota Tulungagung, yakni batu marmer Kawi Agung. Batu marmer jenis ini biasanya digunakan untuk model batu nisan kuburan Islam modern dengan kaligrafi yang bertema Islam yang menjadi minat banyak kalangan. Biasanya pula, pada batu nisannya dilengkapi dengan letter tulisan warna hitam atau emas.

Kijing Marmer Model Mataraman
Model kijing marmer ini memiliki ukuran standart panjang 160 cm dan lebar 60 cm. Jika menginginkan ukuran yang lebih besar bisa saja dibuatkan, namun dengan harga yang berbeda pula.

Ragam Model Batu Nisan Untuk Kijing Marmer
Batu nisan sangatlah identik dengan kijing marmer untuk makam orang yang telah meninggal. Batu nisan ini merupakan salah satu tanda dimana nama seseorang yang telah meninggal tersebut ditulis. Jika disebuah makam tidak ada batu nisannya, maka kita tidak akan bisa membedakan antara makam satu dengan yang lain karena di pemakaman ada begitu banyak makamnya. 


tel:085336007171
Septi Laila
BBM : DD40713C
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272

Tags :