BINTANG MARMER: PENGHITUNGAN BIAYA PEMBANGUNAN RUMAH VERSI ANNA HAPE DOT COM Lantai Marmer Kerajinan Marmer Tulungagung

Selasa, 04 September 2012

PENGHITUNGAN BIAYA PEMBANGUNAN RUMAH VERSI ANNA HAPE DOT COM

http://www.bintangmarmer.com/
Membangun Rumah
BIAYA MEMBANGUN RUMAH 
_Tips kali ini saya dapatkan dari Sebuah situs terkenal dibidang arsitektur yakni Mbak Anna Hape dot Com yang memiliki komitment untuk mendesign dengan hati.Buat Mbak Ana,mohon maaf saya copas artikelnya, anggap saja ini sebagai sebuah revieu Kesuksesan dari situs anda menguasai Arsitek online di jagat maya ini.Dalam Tips kali ini Mbak Ana menuturkan tentang : Mengapa membangun rumah dengan Jasa Kontraktor itu lebih mahal? Nach silahkan anda simak artikel dari Sang Maestro Arsitek Indonesia ini.

Skema pembiayaan pembangunan hunian idaman Anda, terkait dengan tukang dan kontraktor. Intinya ada 3 skema biaya bangun rumah Yaitu: (1)langsung berhubungan dengan mandor/tukang, (2) cost and fee (3) kontrak penuh dengan kontraktor. Mana yang sebaiknya Anda pilih?
Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Pada kesempatan ini saya akan membahas kelebihan dan kekurangannya satu per satu.
1. Faktor biaya yang harus Anda keluarkan. Dari segi nominal biaya yang harus Anda keluarkan: langsung berhubungan dengan tukang (alternatif 1) lebih murah daripada alternatif 2. Dan pilihan skema cost and fee, lebih murah daripada menyerahkan sepenuhnya semua pekerjaan pada kontraktor alternatif 3).
2 Faktor tenaga dan waktu yang harus Anda sediakan. Tenaga dan waktu yang harus sediakan berbanding terbalik dengan biaya yang harus Anda keluarkan. Artinya, kalau Anda ingin mengeluarkan sedikit biaya dengan memilih alternatif pertama Anda harus menyediakan waktu dan tenaga ekstra untuk mengawasi tukang, baik kualitas kerja maupun kecepatan kerja, serta konsultasi teknis bila tukang membutuhkan saran teknis. Anda juga harus cukup waktu untuk mencari supplier bahan bangunan, menentukan pilihan bahan dan pergi berbelanja/berhubungan dengan toko bangunan. Kalau Anda memilih alternatif 2 (cost and fee), waktu dan tenaga ekstra Anda setidaknya untuk memilih dan berbelanja material. Sementara pengawasan dan konsultasi teknis Anda serahkan pada kontraktor/arsitek pengawas.
3. Faktor Pengetahuan teknis bangunan. Pengetahuan teknis bangunan juga berbanding terbalik dengan nominal biaya. Sebaiknya Anda mempunyai pengetahuan teknis minimal kalau Anda memilih alternatif 1. Misalnya Anda harus cukup tahu tentang tahap-tahap pembangunan struktur, pilihan atas jenis besi untuk beton sampai teknis pengecatan dan pemasangan ubin lantai.
4. Faktor Resiko. Masing-masing skema pembiayaan mempunyai resiko tersendiri. Misalnya, kalau Anda memilih pembiyaan dengan skema pertama, sementara Anda tidak mempunyai pengetahuan teknis bangunan, tentu resiko kesalahan menjadi sangat besar. Sementara pilihan skema ke tiga, yakni sepenuhnya menyerahkan pada kontraktor, beresiko biaya tinggi. Yang penting diperhatikan adalah: Apapun pilihan Anda, Anda harus memperhitungkan resiko dan merencanakan segala sesuatunya bila resiko tersebut terjadi.
Setelah membaca tip ke 20, seorang pengunjung web mengirim email dan bertanya kepada kami. Kurang lebih peratanyaan demikian: kalau saya memilih skema cost and fee, bagaimana saya dapat mengetahui bahwa kontraktor tidak meng-mark-up harga material?
Pertanyaan di atas kurang tepat, karena dalam model pembiayaan cost and fee Anda sebagai pemilik rumah harus berbelanja sendiri material yang dibutuhkan serta melakukan pembayaran tukang. Karena itu tidak mungkin ada mark-up karena Andalah yang melakukan survey harga dan berbelanja.
Anda justru mungkin mendapat harga yang lebih murah atau discount kalau Anda membelanjakan kebutuhan semen, besi, bata dan sebagainya sekaligus dalam jumlah besar di awal proses pembangunan. Potongan harga ini lah yang biasanya diperoleh kontraktor sebagai salah satu keuntungan. 

Untuk lebih jelasnya tentang Biaya Pembangunan Rumah,dan jika anda ingin mendapatkan 
konsultasi lengkap dan proffesional dari sang Maestro arsitektur Indonesia silahkan Klik saja  
ANNA HAPE MENDESIGN DENGAN HATI 

UNTUK KETERANGAN LENGKAP SILAHKAN HUBUNGI :

WELLA PRADISKA
No.HP : 082141677770 - 085649718777
Pin BBM : 5D975BE2

IRA MAYA
No.HP : 081333675088 - 085852626380
Pin BBM : 59F924B2

MEY RENI
No.HP : 081234975533 - 085784343885
Pin BBM : D19AEAB3