BINTANG MARMER: TEKNIK ARSITEKTUR Lantai Marmer Kerajinan Marmer Tulungagung

Kamis, 30 Agustus 2012

TEKNIK ARSITEKTUR

http://www.bintangmarmer.com/
Antara Seni dan Arsitektur
Apa Itu Teknik Arsitektur ?
Teknik arsitektur adalah merupakan penggabungan antara ilmu seni dan ilmu rancang bangun,Hal ini nterkait dengan program perencanaan bangunan,konstruksidan penyelesaian dari ornament dan dekoratif sebuah bangunan yang dirancang.Dalam skala makro akan juga membahas tentang perncanaan kota dan perencanaan lingkungan.Dalam skala yang lebih mikro lagi akan membahas tentang design rumah dan interior serta tata ruangan.Mulai dari perencanaan konstruksi dan pembangunan serta sisi dekoratis tersebut haruslah mempertimbangkan sisi kebutuhan hidup dan kompleksitas sisi humanis,baik secara kelompok maupun secara individu. Arsitektur dipahami secara luas sebagai proses sekaligus produk pemenuhan kesejahteraan manusia melalui perancangan dan perencanaan.

Apa yang Dipelajari di Teknik Arsitektur ?
Dalam Jurusan Teknik Arsitektur, para calon arsitek mempelajari cara  mendesain obyek pembangunan berskala luas secara lengkap dan menyeluruh mulai dari lingkungan terkecil sampai kepada tata ruang perkotaan. Jadi  dalam ilmu teknik arsitektur bukan hanya sekedar belajar menggambar bangunan dan membuat maket saja. Namun juga dibutuhkan ide yang kreatif dari sisi estetika, analisa dampak pembangunan serta kepedulian terhadap lingkungan, dan pengetahuan yang luas tentang banyak hal misalnya teknologi rancang bangun, ilmu struktur, teknologi bahan, industri, dan peralatan apa saja yang diperlukan agar bangunan dapat berfungsi dengan baik sehingga dapat tercipta suatu bangunan yang aman,bagus dan nyaman, juga didalamnya terkait dengan ilmu sosial dan ekonomi.
Dalam Jurusan Teknik Arsitektur, ada beberapa bidang keahlian yang ditawarkan. Bidang keahlian tersebut antara lain adalah :
1.   Sains dan Teknologi Bangunan
2.   Perancangan Arsitektur berbasis komputer
3.   Lingkungan kota dan pemukiman
4.   Analis Kritik dan Sejarah Arsitektur
Prospek Lulusan Teknik Arsitektur
Prospek ke depan dari lulusan Teknik Arsitektur sangat luas. Lulusan Teknik Arsitektur dapat bekerja di berbagai bidang antara lain adalah :
1.   Instansi Pemerintah (Dinas Pekerjaan Umum, Badan Perencanaan Daerah, dsb)
2.   Konsultan Arsitektur
3.   Pendidikan dan Penelitian
4.   Kontraktor
BACA JUGA RELATED POST OPINI KAMI  :
mengapa www.bintangmarmer.com memposting tentang seni arsitektur..??

UNTUK KETERANGAN LENGKAP SILAHKAN HUBUNGI :

WELLA PRADISKA
No.HP : 082141677770 - 085649718777
Pin BBM : 5D975BE2

IRA MAYA
No.HP : 081333675088 - 085852626380
Pin BBM : 59F924B2

MEY RENI
No.HP : 081234975533 - 085784343885
Pin BBM : D19AEAB3