BINTANG MARMER: TIPS MENULIS ARTIKEL -BERITA-INFO PNPM Lantai Marmer Kerajinan Marmer Tulungagung

Senin, 26 Maret 2012

TIPS MENULIS ARTIKEL -BERITA-INFO PNPM

Tip Menulis Artikel PNPM
ARTIKEL PNPM - Terinspirasi dari posisi Blog-blog PNPM teman-teman Pelaku Yang ada diSeluruh Nusantara,lumayan banyak yang tidak terindeks diGoogle dan masih banyak yang tidak bisa di searching kecuali dengan panggilan URL Lengkap.Memang sebagai pelaku PNPM sebagaimana saya dulu,sangat disibukkan dengan banyaknya kegiatan,padatnya jadwal dan juga luasnya wilayah kerja,sehingga teman-teman Pelaku PNPM banyak sekali yang kedodoran dalam mengupdate informasinya.Sebagai teman  baik,bolehkan saya berbagi sedikit tips dan trik penulisan artikel PNPM  untuk kalian  sahabatku diNusantara..??
       Beberapa kelemahan  yang telah saya analisa dari sekitar 100 blogs PNPM yang menjadi koleksi link kami,tercatat sekitar 30 persen yang up-date,minimal satu bulan sekali.Banyak yang berkonten sedikit dan hampir-hampir tidak tersentuh setelah mereka bikin blog atau situs.Wajar sekali karena beliau-beliau memang super sibuk.
Tips solusinya antaralain :

a.Dikecamatan ada laporan Bulanan oleh FK atau FT juga UPK, Nah ini adalah berita terup-date, silahkan dicopy-paste dan langsung posting ke Blog anda.
b. Ada juga laporan PJOK,yang mungkin bisa menjadi tambahan laporan kegiatan yang  terkait dengan laporan beliau kepada SKPD yang ada didaerah anda.
c.Tiap desa memiliki TPK,dan merekapun punya banyak file-file laporan, ini adalah sumber berita yang sangat potensial.
d.Kalau runtut kepada TUPOKSI, up-date blogs ini juga merupakan kewajiban KPMD lho..kenapa demikian,karena tugas mereka adalah memberikan penerangan dan keterangan secukupnya mengenai perkembangan kegiatan PNPM didesanya masing-masing lho...ha...ha..ha.. tambah tugas dech...KPMD
( ingat fungsi pokok KPMD adalah sebagai Fasilitator Desa)

Untuk teman-teman yang Blog atau situsnya sudah  terindek diGoogle dengan baik, khususnya yang telah memiliki custom domain: dot Com atau dot Org,karena  memang untuk penentuan Keyword ini memang bisa distel di Meta tag,meta keyword dsb agar template menjadi SEO Friendly  ,tentunya ini merupakan tugas  web designernya,jadi kita nggak bakal kesulitan dan tinggal pesan saja keyword yang kita tuju dan menjadi target kita.Dari analitic yang telah saya lakukan, keyword yang Most populer didalam pencarian situs atau blog PNPM antaralain Keyword : PNPM,PNPM MPD.BERITA PNPM,ARTIKEL PNPM,INFO PNPM,KEGIATAN PNPM,DAN PELATIHAN PNPM,LOGGO PNPM ,SATKER PNPM,muncul juga baru-baru ini RBM PNPM.Nah bagaimana cara agar Blogs kita terindeks...??
Tipsnya antaralain :
1.Masukkan keyword target anda,dalam judul artikel,nggak perlu sungkan atau risih dengan pembaca,dengan judul kita. Misalnya:
 Judul asli:  PNPM KABUPATEN  TAKALAR BERBAGI AWARD UNTUK PELAKU TERBAIK
TIPs Penulisan :  
BERITA PNPM_ PNPM  KABUPATEN TAKALAR BERBAGI AWARD PELAKU TERBAIK

2. Dibagian diskripsi awal  artikel anda masukkan lagi keyword target anda,kalau anda menginginkan double hits ( pukulan ganda) tapi anda juga bisa memasukkan beberapa keyword sekaligus ( diantara Most wanted keyword ) yang sering dicari orang dari Search Engine Google diatas.Misalnya memasukan keyword kegiatan PNPM,atau info terbaru PNPM dan sebagainya. Contoh perhatikan Tulisan ARTIKEL PNPM yang berwarna biru diatas ...tepat dibawah Judul sebagai keyword diskripsi awal.

3.Pemerataan keyword,dengan kepadatan sekitar 0,5-10 persen dari total artikel yang ditulis,letakan dengan sebaran diawal,ditengah,dan diakhir artikel.anda bisa mengkombinasikan beberapa keyword diatas untuk memperoleh hasil yang menakjubkan ketika jumlah posting anda diatas 100 artikel.

3.Cari tips tentang penggantian Meta Tag Silahkan searching diGoogle...atau konsulatasikan dengan master yang baik hati dan suka menolong.dilink sahabat saya banyak para master,yang InsyaAllah mereka mau membantu anda untuk menggantikan HTML  template anda.....

4.Tulislah artikel sepanjang 650 kata sampai dengan 900 kata, ini adalah rate tertinggi  dari sebuah tulisan yang sangat disenangi oleh Google.Jadi kalau menulis berita atau kegiatan ya jangan terlalu pendek atau terlalu panjang.Kalau kepanjangan justru akan ada nilai Poor diSEO anda.

5.Lakukan link Building juga.meskipun hari ini Mbah Google fokus dengan " Contents Farm" namun demikian sampai sekarang kekuatan Link Building ini masih belum terpatahkan dan belum terbukti lemah di Saerch Engine Result Page atau sering disebut dengan SERP.

6.Lakukan Ping atau Addurl, sebanyak 10 kali saja di Googleaddurl untuk artikel baru anda( InsyaAlllah untuk Blog PNPM dilakukan 10kali masih aman-aman saja,hentikan kalau ada peringatan dari Google )

7.Up date terus artikel anda secara berkala,mingguan,dua mingguan atau bulanan,hal ini akan berpengaruh kepada pencarian langganan fanatik diblogs anda.

8.Lakukan pembenahan didiskripsi awal  dibawah judul dengan menambahkan keyword tersebut ke artikel anda,jangan merubah Judul sangat berbahaya untuk SERP anda.

.OK selamat mencoba,tips sederhana ini,lain kali kita sambung lagi...berbagi TIPS dan Trik menulis artikel-berita dan Info PNPM