Minggu, 15 Januari 2012

SOUVENIR MARMER DAN ONIX PRODUK KAMI PART 1

Tempayan Ukir dari Onix
Kerajinan marmer Tulungagung, memiliki khasanah artistik yang sangat banyak jumlahnya, sedemikian juga pasang surut kreatifitas para seniman kami dalam berkarya, kadang mereka digulung oleh lajunya pasar untuk suatu produk tertentu sehingga karya besar dan seni yang tinggi akan mati, karena tidak ada yang berminat dengan karya baru mereka.Souvenir marmer Tulungagung berkembang sesuai dengan tingkat tegnology yang digunakan saat itu, hal ini terkait dengan teknik pembuatan barang tersebut.Biasanya dengan pengenalan suatu tegnology baru akan selalu diikuti dengan karya  kreatifitas baru pula.



Ragam souvenir marmer Tulungagung mencapai ratusan Jenis, dan kiranya nggak bakalan mungkin kami menuturkan satu persatu, dalam tulisan ini kami akan memposting beberapa souvenir marmer yang sangat laris dipasaran , sehingga saat anda kulakan dari kami, saya yakin market anda pasti menyukainya ,10 Souvenir marmer yang paling laris dipasar, kira-kira demikian themanya.

1. Vandel marmer.
Vandel marmer, meskipun namanya terdiri dari kata marmer, biasanya souvenir ini selalu terbuat dari bahan onix,karena dengan bahan onix akan lebih kelihatan cantik dan warna batu dari onix ini lebih mempercantik barang ini. Selain sebagai hiasan, souvenir ini bisa digunakan untuk penanda sejarah pribadi, dengan menampilkan foto-foto acara kita, kegiatan kita, wisuda kita,kelulusan sekolah dan lain-lainnya.
Vandel marmer ini juga sering dijadikan pelestari dokument foto nostalgia kita dengan keluarga, seperti foto masa kecilkita, foto kala berpacaran,foto saat kenaikan pangkat, foto kala kita menikah danlainsebagainya . tergantung moment apa yang akan kita badikan dalam vandel marmer ini.
Bahannya biasa terbuat dari onix dan kadang juga ada yang meminta bahan dari marmer Tulungagung asli.Harganya yang sangat murah, hanya kisaran 40ribu sampai dengan 200 ribu saja,mungkin ini yang menjadikan vandel marmer ini banyak diburu konsumen.

Kap LampuMonalisa
2.Kap lampu onik.
Bahan yang dipakai untuk jenis kaplampu mutlak harus dari bahan onix, karena onix tersebut akan bisa tertembus cahaya, jika memakai bahan marmer niscaya sinar lampu yang dipasang didalamnya tidak akan tampak.Pendaran sinar lampu tersebut akan memberikan nuansa damai dihati,jika dipasang didalam rumah kita. Rata -rata Teknik yang dipakai dalam pengerjaan Kaplampu onix ini adalah teknik bubut, sehingga bentuknya selalu bulat, atau berbentuk pola lingkaran,jarang yang mengembangkan pola lainnya.Akan tetapi kita juga pernah menjumpaiproduk lampu onix ini dengan setengah lingkaran, yakni dengan memadukan teknik bubut dan skrap. Harga kisaran termurah untuk lampu ini adalah 75ribu sampai dengan 750 ribu, tergantung ukuran dan tingkat kesulitan pengerjaannya.

3.Kinangan.
Yang tertua, ini sebutan bagi souvenir satu ini, bentuknya adalah rangkaian alat penumbuk kinang ( Bahasa Jawa: Kebiasan orang perempuan makan daun sirih dizaman dulu )  Alat penumbuk kinang ini disebut dengan Kinangan,berdiameter sekita 25CM tingginya sekitar 25 CM juga, teknik pengerjaanya biasanya adalah bubut murni.Bahan yang sering digunakan adalah bahan onix.Jarang sekali memakai bahan marmer Tulungagung.Harga kisarannya sekitar Rp 150.000,- saja.
Kinangan ini meskipun merupakan anatomi dari alat kinang,akan tetapi fungsi alat tersebut hanya sebagai pajangan dan tidak bisa digunakan untuk menumbuk.Jika anda membeli kinangan ini ,tempat yang cocok adalah didalam buffet didepan ruang tamu kita.

4.Tea-set
Meskipun namanya tea-set akan tetapi fungsinya adalah sebagai hiasan saja, meskipun tidak jarang dihotel-hotel mewah memakainya sebagai benda fungsi.Bahan yang sering dipakai adalah onix jenis Bawean.Akan tetapi untuk benda fungsi biasanya customer sangat menyenangi Jenis trotol trenyep,yakni jenis batuan Tulungagung asli yang bermotif bercak-bercak krem kecoklatan.
Batu jenis trotol ini sangat digemari karena fungsi bahan ini membuat rasa segar pada air minum kita.Tea-set ini berukuran tinggi sekitar 25 CM -sampai dengan 35 CM, Diameternya sekitar 20 CM -25 CM saja. Sebagai oprnament pada Tea-set terdapat gagang atau pegangan yang dikerjakan dengan teknik skrap,lalu dilem ke bagian tabungnya.
Teaset ini dilengkapi dengan enam gelas kecil, yang ditata disekelilingnya. Harga kisarannya sekitar Rp 150 ribu saja.

5.Asbak marmer dan onix.
Benda asbak, sudah tidak asing lagi bagi para perokok,berfungsi sebagai tempat puntung dan abu rokok, tergolong sebagai benda pakai atau benda fungsi.Akan tetapi juga merupakan hiasan dimeja tamu kita.Akan sangat menarik jika disandingkan diatas meja marmer .
Rata-rata berdiameter sekitar 15 CM sampai dengan 20 CM,Ketebelannya mencapai 3CM saja.Jarang sekali lebih,karena akan menambah berat ketika abu dan puntung rokok dibuang.Dalam asbak marmer ini biasanya ditatah atau diberi grafir sesuai dengan nama pemilik atau nama perusahaan empunya.Harga kisarannya sekitar 30 ribu sampai dengan 75 ribu rupiah.

UNTUK KETERANGAN LENGKAP SILAHKAN HUBUNGI :

IRA MAYA
No.HP : 081333675088 - 085852626380
Pin BBM : 59F924B2

MEY RENI
No.HP : 081234975533 - 085784343885
Pin BBM : D19AEAB3

WELLA PRADISKA
No.HP : 082141677770 - 085649718777
Pin BBM : 5D975BE2



Untuk Melanjutkan cerita tentang souvenir ini silahkan Klik PART _2 , Souvenir marmer.

Tags :