Minggu, 18 Desember 2011

TEKNIK PEMBUATAN BATH-UP MARMER TULUNGAGUNG

Bath_up disebut sebagai tempat mandi besar/ bak mandi besar   yang memungkinkan si Pengguna untuk mandi dengan memasukkan sekujur tubuhnya .Biasanya diaplikasikan untuk element indoor pada sebuah ruangan tertentu misalnya Kamar mandi . Biasanya bath-up ini memiliki ukuran panjang sekitar 180 CM _ 2 M untuk ukuran lebar dan tingginya biasanya menyesuaikan dengan bahan baku marmer atau batuan yang ada.Secara umum Bath Marmer diklasifikasikan menurut teknik pengerjaan cover luarnya saja nya , yakni ada empat macam teknik yang dipergunakan dalam membuat produk bath_up marmer dikabupaten Tulungagung.

1. Teknik Cover Alur Skrap
2. Teknik Cover Natural mode.
3. Teknik CoverThithik .
4.Teknik Cover Halus

Gambar Bath_up bercover Alur Skrap Thithik kasar

 TEKNIK ALUR SKRAP :
Teknik ini memang jarang digunakan , karena saat dicoba untuk dilaunching jarang sekali customer yang menyukainya .Karena penggunaan alur skrap di cover bath_up ini sangat terasa menganggu pengguna / orang yang mandi didalamnya. Sebenarnya teknik alur dicover bath-up ini sabngat sederhana, yakni dengan membuat rajangan -rajangan sekitar 2 CM di cover bath_up kemudian mematahkan salah satu bagian garis, dan membuat utuh dibagian alur selanjutnya .Gambar disamping menunjukkan perpaduan antara pembentukan pola luar badan bath_up denganpola alur skrap yang dithithik.
Gambar Bath_up dengan  Cover Natural

TEKNIK  COVER NATURAL MODE.
Teknik juga disebut sebagai teknik pengerjaan bath_up bercover alami , yakni dengan memilih barang atau bahan baku dari batuan kali  andesit yang besar dan melubangi bagian tengahnya sehingga terbentuklah bath_up, semua yang ada  pada cover luar bath_up ini dibikin alami dan dibiarkan saja utuh sebagaimana bahan tersebut didapat dari alam. Teknik pembuatan bath_up semacam ini adalah yang sangat laris dan sangat diminati oleh para customer, selain harganya lebih murah , teknik pengerjaannya sederhana dan mudah dan menampilkan kesan alami dalam sebuah interior tetutup runagan Kamar mandi kita .
Gambar Bath_up Dust Grey dengan cover thithik halus
Dalam teknik ini selalu menekankan bpada bentuk bahan baku awal dari bath_up ini, jadi pemilihan model bath_up sangat bergantung pada bentuk awal bahan tersebut. Jika pemilihan baku yang salah , akan membuat mempengaruhi hasil akhir , semisal terlalu lebar jika dimasukkan dalam interior kamar mandi kita, terlalu tinggi bentuknya dan lain-lain. 

TEKNIK COVER THITHIK
Dalam teknik cover thithik  biasanya ada dua macam cara pembentukan bidang luarnya, ada yang dipola dengan cara membentuk bidang luar semisal oval, bulat, kotak prisma segiempat dan lainnya.Adapula yang membiarkan alami bentuk bidang luarnya akan tetapi untuk cover luarnya di beri ornament thithik, yakni dengan memukul-nukulkan segment berbaris pada cover sehingga terbentuk bintik-bintik bekas pukulan martil kita yang tidak beraturan akan tetapi sangat indah. Teknik sering juga dipergunakan untuk pembuatan wastafel, pedistal lampu taman , air mancur dan zink.Juga perah diaplikasikan pada tiang bangunan didepan teras. Hasilnya sangat indah dan sangat exelent.
Gambar bath_up dengan cover Halus

TEKNIK COVER HALUS
Sebagaimana umumnya pengerjaan kerajinan marmer Tulungagung yang lain, teknik cover halus dimaksudkan adala teknik pengerjaan dengan finishing amplas dan poles.Hal ini di lakukan untuk menambah exotisme cover luar, untuk kenyamanan pemakai bath-up tersebut.Teknik ini secara umum sering juga digunakan untuk kerajinan marmer yang lai, seperti wastafel, patung-patung marmer, guci marmer dan lain-lain.Teknik ini juga sering disebut sebagai teknik poles marmer. Batuan di poles dengan amplas dari cover amplas terkasar menuju cover amplas yang paling halus , terakhir diberi obat poles marmer agar memberikan kesan gilap dan kilau batuan tersebut, atau dibiarkan tanpa obat poles agar ,memberikan kesan doff.Penerapan teknik poles ini  selalu digunakan untuk bagian dalam setiap bath_up marmer yang diproduksi di pabrik-pabrik marmer Tulungagung .

Selain dari empat teknik dasar diatas seniman-seniman dan pengrajin Marmer Tulungagung selalu membuat inovasi dengan mencampurkan beberapa teknik diatas untuk memberikan kesan karya yang indah dan berkwalitas serta memberikan kesan tampilan beda untuk bath_up yang mereka produksi .

UNTUK KETERANGAN LENGKAP SILAHKAN HUBUNGI :

IRA MAYA
No.HP : 081333675088 - 085852626380
Pin BBM : 59F924B2

MEY RENI
No.HP : 081234975533 - 085784343885
Pin BBM : D19AEAB3

WELLA PRADISKA
No.HP : 082141677770 - 085649718777

Pin BBM : 5D975BE2


Kunjuni selengkapnya di :


Lihat Koleksi Bath up kami yang lain Klik Saja :
Bathup marmer Tulungagung (terbaru)
Koleksi Bath Up Marmer


MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Tags :